Trik Tunda Penuaan & Hilangkan Lemak

Minggu, 15 Agustus 2010 – 10:01 wib

text TEXT SIZE :  
// <![CDATA[// Share

Saatnya tunda penuaan & hilangkan lemak sekarang (Foto: Google)
MARTHA Tilaar Salon & Day Spa memperkenalkan perawatan terbarunya bernama Radio Frequency Tripollar. Perawatan ini efektif untuk menangani berbagai keluhan, seperti mengencangkan kulit, menghilangkan smile line, sampai menghancurkan lemak.

Untuk membuktikan keampuhan teknologi ini, seorang wanita diminta menjadi sukarelawan untuk melakukan perawatan tersebut. Terapis kemudian mengerjakan bagian sebelah kiri wajah wanita itu dengan alat Radio Frequency Tripollar untuk membandingkannya dengan wajah sebelah kanan yang belum tersentuh alat. Selama kurang lebih 20 menit pengerjaan, tampak hasil yang berbeda di kedua wajah.

Wajah bagian kiri menjadi lebih kencang dan garis-garis halus di sekitar mata tak tampak lagi. Termasuk smile line atau garis ekspresi yang tampak menurun di bagian pipi, kini nyaris tak terlihat. Berbeda dengan keadaan wajah di bagian kanan. “Hal ini bisa terjadi karena radio frequency merangsang peningkatan kolagen, wajah pun menjadi lebih kencang,” ujar Noviana Wibawa Skp yang memperkenalkan alat tersebut pada acara media gathering di Martha Tilaar Center, beberapa waktu lalu.

Radio Frequency Tripollar bagaikan sebuah jawaban bagi wanita, terutama pada usia paruh baya yang mulai mengalami bermacam keluhan. Sebut saja munculnya kerut- kerut halus, garis-garis ekspresi yang tampak, termasuk selulit dan lemak yang muncul sehabis melahirkan, ataupun setelah melakukan liposuction. Sebenarnya, radio frequency telah digunakan dalam dunia medis lebih dari 30 tahun lalu. Alat ini juga cocok dan aman digunakan untuk bidang kecantikan. Panas yang dihantarkan ke tubuh lewat alat ini digunakan oleh sel-sel tubuh sebagai sumber energi.

Sementara itu, panas yang juga dihasilkan alat ini menjadikan selsel lemak dalam tubuh hancur. Teknologi Tripollar secara aman menghantarkan energy radio frequency ke permukaan kulit dan lapisan lemak dan hanya berpengaruh pada area tubuh yang dikerjakan. Ada dua fungsi alat ini, yakni untuk merawat wajah dan merawat tubuh. Pada wajah, alat ini berkhasiat meregenerasi jaringan kolagen di lapisan dermis sehingga kulit wajah menjadi lebih kencang dan kenyal dengan meningkatnya produksi kolagen. Seperti diketahui, kolagen dan elastin diproduksi oleh fibroblast. Ketika keduanya dipanaskan akan berkontraksi dan jaringan kolagen aktif berproduksi kembali dan seketika mengencangkan kulit. Bukan hanya kencang, kulit wajah pun menjadi terlihat lebih muda.

“Sedangkan pada tubuh, alat ini menyasar pada lapisan-lapisan lemak. Lemak dihancurkan dengan energi panas yang dihantarkan ke tubuh,” kata dr Popie Febrianti S, selaku konsultan medis Puspita Martha Internationall Beauty School. Memanaskan selsel lemak di dalam tubuh, otomatis menjadikan sel lemak susut.

Peningkatan temperatur memaksa sel lemak mengeluarkan cairan lemak yang kemudian terbuang melalui darah dan sistem limfa. “Bagi pasien dengan muka chubby, setelah perawatan akan terlihat pipi lebih tirus,” kata Popie. Untuk perawatan seluruh muka, termasuk leher, berlangsung selama 30 menit. Untuk perawatan tubuh memerlukan waktu yang lebih lama lagi, yakni sekitar 45 menit.

Sebelum melakukan treatment ini, terlebih dahulu wajah pasien dilakukan pembersihan dengan menggunakan produk Biokos Clenser yang mengandung ekstrak rumput laut yang berkhasiat mencegah kerutan di wajah. Berikutnya wajah dibersihkan dengan kapas dan diberi penyegar dari produk yang sama.

Lalu, giliran wajah diolesi lotion dingin sebagai penghantar radio frequency.
Hal ini bertujuan agar alat dapat bekerja maksimal di permukaan wajah. Radio frequency pun diaplikasikan ke wajah dengan gerakan seperti memijat. Dimulai dari bagian dagu berlanjut ke bagian atas. Alat ini terutama ditekankan pada bagian smile line dan kantung mata. Panas yang dihasilkan alat ini dapat mencapai hingga 42ºC. “Tetapi ini juga bergantung pada derajat toleransi pasien, kalau tidak suka terlalu panas, maka suhu akan diturunkan,” kata Noviana.

Noviana menyebutkan, alat ini juga ampuh untuk mengatasi masalah perut yang bergelambir. Perawatan yang dilakukan dengan alat ini pun sama sekali tidak menimbulkan efek samping. Namun, beberapa saat setelah perawatan, wajah akan memerah. Jangan khawatir karena kondisi ini berlangsung tidak lama.

Radio Frequency Tripollar disarankan dilakukan selama enam hingga delapan kali untuk jangka waktu enam bulan. Menurut Popie, biasanya keluhan yang dialami wanita tentang masalah tanda-tanda penuaan sudah mulai terlihat pada wanita usia awal 30 tahun. Karena itu, perawatan ini sangat cocok bagi mereka yang ingin mempertahankan kecantikannya sejak dini. Perlu diingat, perawatan ini tidak dianjurkan bagi pasien yang menggunakan alat pacu jantung dan wanita hamil. Nah bagaimana, Anda tertarik untuk tampil lebih muda?
(Koran SI/Koran SI/tty)

// <![CDATA[// // <![CDATA[// <![CDATA[
//

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: